51-smk-abdurrab-inisiasi-workshop-merancang-pembelajaran-ipa-tingkat-smp-se-kota-pekanbaru

Perayaan Hari Guru Nasional (HGN) SMK Abdurrab Pekanbaru Tahun 2023

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 sukses digelar SMK Abdurrab pada Sabtu, 25 November 2023 lalu. Kepala Sekolah SMK Abdurrab Irham Siregar, S.Pd., M.Si bertindak langsung menjadi pembina upacara pada Sabtu itu.

Pada upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 kali ini, Irham Siregar selaku pembina upacara dalam amanatnya membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (MENDIKBUDRISTEK) Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A., dalam rangka Memperingati Hari Guru Nasional tahun 2023. Pada Peringatan hari Guru Nasional Tahun 2023 ini, tema yang diusung adalah “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar".

Pada akhir upacara sekolah memberikan penghargaan kepada tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang berprestasi. Lalu dilanjutkan dengan kegiatan salam salaman siswa/i kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan serta memberikan buket bunga dan kado yang diawali oleh peserta didik kelas XII kemudian dilanjut oleh peserta didik lainnya, hal ini membuat suasana semakin haru pada upacara Hari Guru kali ini.

Setelah salam salaman selesai dilaksanakan, prosesi selanjutnya adalah pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur para guru. Pemotongan tumpeng langsung dilakukan oleh Kepala SMK Abdurrab Irham Siregar, S.Pd., M.Si. Dalam prosesi ini, guru-guru tampak ceria dan penuh semangat.
Tidak sampai di situ, kemeriahan perayaan HUT PGRI dan HGN dilanjutkan dengan lomba untuk guru. Ada lomba estafet bola dan kardus. Gelak-tawa, canda-gurau, dan riang-gembira menyatu dalam kebersamaan keluarga besar SMK Abdurrab.

Begitulah seru dan meriahnya perayaan HUT PGRI dan HGN tahun 2023 di SMK Abdurrab. Sejatinya, momen perayaan dengan berbagai macam perlombaan perlombaan bukan hanya sebagai bentuk hiburan semata, tetapi merupakan wujud mempererat kesolidan dan kekeluargaan pada guru.