50-smk-abdurrab-sapu-bersih-juara-lomba-kti-se-sumatera

SMK Abdurrab Inisiasi Workshop Merancang Pembelajaran IPA Tingkat SMP Se Kota Pekanbaru

Kamis, 13 Februari 2020, SMK Abdurrab gelar workshop pembelajaran IPA  tingkat SMP sederajat se kota Pekanbaru. Worshop dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Abdurrab dr. Ivan Tabrani, M.Kes, yang juga turut dihadiri oleh Pengawas Sekolah SMK Drs. Sukirman, M.Pd, ketua MGMP IPA SMP Deswati, M.Pd dan dihadiri juga oleh Kepala Bidang SMP se Kota Pekanbaru Hj. Nurbaiti, M.Pd.

Kegiatan yang diikuti oleh 80 orang peserta ini diadakan di perpustakaan Tabrani Rab SMK Abdurrab.

Workshop ini ditujukan agar pembelajaran IPA pada tingkat SMP menjadi lebih menyenangkan bagi murid-murid. Guru sebagai ujung tombak dalam mengimplementasikan kebijakan dan tujuan Pendidikan perlu ditingkatkan kompetensinya menjadi pendidik yang handal dalam merencanakan, mengimplementasikan dan menilai hasil pembelajaran.

Bertindak sebagai pemateri pada kegiatan kali ini yaitu, dr. May Valzon, M.Sc, Dosen Fakultas Kedokteran di Universitas Abdurrab  dan Desnawati, S,Pd.

Antusias peserta sangat terasa dengan banyaknya umpan balik yang diberikan oleh peserta saat materi berlangsung. Kepala SMK Abdurrab menyampaikan bahwa workshop ini akan diadakan rutin setiap tahun. “Insya Allah kita akan adakan secara berkesinambungan setiap tahun. Alhamdulillah dukungan Yayasan Abdurrab terhadap kegiatan semacam ini sangat besar,” ungkap Irham kepada tim media center. “Kami sangat gembira dapat memberikan kontribusi bagi sekolah-sekolah Menengah Pertama di Kota Pekanbaru. Jika memungkinkan tahun depan juga akan kita fasilitasi teman-teman yang dari luar Kota Pekanbaru untuk dapat mengikuti kegiatan semcam ini,” tutup Irham.