50-smk-abdurrab-sapu-bersih-juara-lomba-kti-se-sumatera

Lomba Perpustakaan Tingkat Kota, Perpustakaan Tabrani Rab Smk Abdurrab Pekanbaru Divisitasi

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Abdurrab dikunjungi Tim Juri dari Perpustakaan Kota Pekanbaru, Rabu, 10 Juni 2020. Kedatangan tim yang diketuai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si disambut sangat antusias Kepala SMK Abdurrab Irham Siregar, M.Pd beserta majelis guru.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru Ir. Hj. Nelfiyonna, M.Si mengharapkan Perpustakaan Tabrani Rab SMK Abdurrab dapat melangkah laju untuk ke tahap tingkat nasional. Setelah acara pembukaan visitasi lomba selesai, selanjutnya juri didampingi oleh Kepala Perpustakaan dan Tim Perpustakaan Tabrani Rab menuju lokasi penilaian. Di antaranya pojok baca kelas, koleksi, referensi, serta inovasi inovasi Perpustakaan Tabrani Rab lainnya.

Ada sepuluh komponen yang menjadi penilaian tim visitasi. Di antaranya adalah organisasi perpustakaan, gedung dan ruang, sarana prasarana, anggaran perpustakaan. Selain itu, tenaga pengelolaan perpustakaan, koleksi perpustakaan, layanan kerja sama dan promosi perpustakaan, program kegiatan perpustakaan dan komponen penguat

“Perpustakaan adalah jantung dari sekolah. Karena dari perpustakaan segala macam ilmu dapat kita peroleh. SMK Abdurrab Pekanbaru patut berbangga karena perpustakaannya masuk dalam nominasi Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat SLTA se Kota Pekanbaru,” tutur Kepala Perpustakaan Tabrani Rab, Santoso.

kepala SMK Abdurrab Pekanbaru Irham Siregar memgaku sangat bangga dengan pencapaian perpustakaan Tabrani Rab yang setiap harinya selalu berkembang dan memiliki inovasi-inovasi. “Kami akan siap bersaing dengan sekolah- sekolah lainnya. Bahkan kami sudah siap untuk melangkah ke tingkat nasional,” kata Irham.

Perpustakaan Tabrani Rab tidak hanya dapat dimanfaatkan bagi warga SMK Abdurrab saja, akan tetapi Perpustakaan Tabrani Rab ini terbuka untuk umum. Masyarakat sekitar lingkungan sekolah juga dapat menggunakan fasilitas Perputsakaan Tabrani Rab dengan sangat leluasa.

Penulis : Ayu
Reporter : Zomi