50-smk-abdurrab-sapu-bersih-juara-lomba-kti-se-sumatera

PERPUSTAKAAN TABRANI RAB SMK ABDURRAB PEKANBARU, JUARA II GRAND FINAL LOMBA PERPUSTAKAAN SLTA TINGKAT NASIONAL TAHUN 2020

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, mengumumkan para pemenang lomba Perpustakaan SLTA / Madrasah tingkat Nasional Tahun 2020 secara virtual, selasa (20/10/2020).

 

Sebelum pembacaan pengumuman pemenang lomba oleh ketua juri lomba perpustakaan sekolah Ibu Dra. Fathmi, SS, acara dimulai dengan pemberian kata sambutan oleh ketua komisi X DPR RI Bapak H. Syaiful Huda dan sambutan Kepala Perpustakaan RI Bapak Drs. Muh. Syarif Bando, MM.

 

Melalui rapat hasil penilaian grand final oleh tim juri lomba SLTA / Madrasah tingkat Nasional Tahun 2020, berikut didapatkan 6 besar pemenang diantaranya,

1. Provinsi DI Yogyakarta, Perpustakaan Amarta SMAN 1 Bantul

2. Provinsi Riau, Perpustakaan Tabrani Rab SMK Abdurrab Pekanbaru

3. Provinsi Jawa Timur, Perpustakaan SMKN 1 Trenggalek

4. Provinsi DKI Jakarta, Perpustakaan Eka Paksi SMAN 81 Jakarta

5. Provinsi Kalimantan Timur, Perpustakaan SMANDA SMAN 2 Berau

6. Provinsi Jawa Barat, Perpustakaan Damay SMKN 2 Indramayu

 

SMK Abdurab Pekanbaru kini kembali mengharumkan nama sekolah, dalam Lomba Perpustakaan SLTA / Madrasah Tingkat Nasional mewakili Provinsi Riau dengan meraih Juara II. "Alhamdulillah, ungkapan terimakasih sebesar-besarnya saya ucapkan kepada Ayahanda Prof. dr. Tabrani Rab, Pembina Yayasan Abdurrab Dr. dr. Hj. Susiana Tabrani, M.Pd, Dr. Ivan Tabrani, M.Kes dan Direktur Pendidikan Luluk Elvitaria, M.Kom yang telah memberikan kami kesempatan untuk mengikuti lomba perpustakaan ini. Terimakasih juga kami ucapkan kepada bapak Gubenur Riau, Walikota Pekanbaru, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru, Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kepala Sekolah SMK Abdurrab Pekanbaru, staf dan majelis guru SMK Abdurrab Pekanbaru, Orangtua murid, serta masyarakat di sekitar lingkungan SMK Abdurrab Pekanbaru yang telah membina dan membimbing kami”ungkap Santoso Aguswan Kepala Perpustakaan Tabrani Rab SMK Abdurrab Pekanbaru.

 

Dalam lomba tersebut Santoso Aguswan mempresentasikan profil Perpustakaan Tabrani Rab, virtual tour perpustakaan serta tanya jawab yang dilaksanakan secara Virtual, yang dihadiri oleh Ketua Yayasan, Kadis Perpustakaan Provinsi Riau, Kabid Perpustakaan Provinsi Riau, Kadis Pendidikan Provinsi Riau, Kabid Pengawas SMA dan Pengawas SMK Provinsi Riau, Kepala Sekolah beserta majelis guru pada Senin 21 September 2020 lalu.

 

Bersyukur kepada Allah Swt, atas nikmat yang telah beliau berikan kepada kita semua yang telah memudahkan segala urusan kita untuk sampai kepada tahap ini. Alhamdulillah berkat doa serta usaha kita semua, Perpustakaan Tabrani Rab SMK Abdurrab Pekanbaru meraih juara II Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional, Pencapaiaan hasil ini tidak lepas dari motivasi dan dorongan dari Bapak Prof. Dr. Tabrani Rab Founder Yayasan Abdurrab, Ibu Dr. dr. Susiana Tabrani, M.Pd selaku Pembina Yayasan Abdurrab, Dr. Ivan Tabrani, M.Kes ketua Yayasan Abdurrab, Prof. Dr. Susi Endrini selaku Rektor Universitas Abdurrab Pekanbaru, kemudian Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau Ibu Dr. Hj. Rahima Erna, M.Si, dan semua staf majelis guru yang terlibat dalam perlombaan ini mulai dari tingkat Kota, Provinsi dan Nasional. Perpustakaan ini tidak hanya sampai di lomba saja, tetapi perpustakaan ini akan terus difungsikan oleh warga sekolah, majelis guru dan masyarakat sempat karena Perpustakaan ini berkonsep Inklusi Sosial. " Tutup Irham Siregar Kepala SMK Abdurrab Pekanbaru.