51-smk-abdurrab-inisiasi-workshop-merancang-pembelajaran-ipa-tingkat-smp-se-kota-pekanbaru

JOB FAIR & LAUNCHING PRODUK TEFA SMK ABDURRAB PEKANBARU

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)Abdurrab menggelar Job Fair 2023 untuk Alumni dan umum di SMK Abdurrab Pekanbaru. Kegiatan ini akan berlangsung mulai 29 hingga 30 November 2023. Acara pembukaan job fair dilaksanakan pada tanggal 29 November 2023 setelah pembukaan dilanjutkan dengan Launching Produk Tefa. Produk Tefa SMk Abdurrab berupa Abdurrab Mie Kelor Sehat, Kelor Jahe Latte, dan kombucha Kelor. Serta ada produk Skin and body care dari PT. Permata Hati Ibu yakni Halala. 

Acara Job Fair SMK Abdurrab diresmikan oleh ibu Kerja Pembina Yayasan, ibu Dr. dr. Hj. Susiana Tabrani,M.Pd didampingi oleh Ibu Annisa Mutia Ruza, Amd., Akun, dr. Ivan Tabrani, M.Kes selaku Ketua Yayasan Abdurrab, Kepala SMK Abdurrab bapak Irham Siregar, S.Pd., M.Si, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi diwakili Kabid Bidang Pembinaan dan Penempatan Kerja bapak Abdul Rahim, SP, MMA dan Kadis Pendidikan Provinsi Riau Koordinator Pengawas SMK bapak Drs. Suyanto, MH.

 Dalam job fair ini turut melibatkan 18 Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) baik dari dalam maupun luar Kota Pekanbaru yang menyediakan sejumlah lowongan kerja bagi alumni SMK Abdurrab maupun masyarakat umum yang turut hadir dalam pencari kerja. 

Kegiatan job fair ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh sekolah berbasis Industri 4.0 Sebagai wujud komitmen sekolah untuk memberikan kesempatan bagi alumni SMK khususnya alumni SMK Abdurrab terserap sesuai dengan kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI). 

Melalui job fair, pihak sekolah berharap dapat meningkatkan keterserapan alumni di dunia usaha dan dunia industri dan sarana pertemuan langsung antara DUDI dan para pelamar kerja serta memberikan inspirasi peserta didik mempersiapkan diri menuju dunia kerja yang penuh tantangan.

Adapun Dunia Usaha dan Dunia Industri yang terlibat dalam kegiatan Job Fair SMK berbasis Industri 4.0 SMK Abdurrab, diantaranya:

1. Universitas Abdurrab 

2. Rumah Sakit Prof. Tabrani

3. PT. Permata Hati Ibu 

4. Apotek Deye Medical Mart

5. Apotek Keluarga 

6. Apotek Khanza

7. Apotek Syira Farma

8. Laboratorium Klinik Zad Medika

9. Rumah Sakit Syafira

10. Persona Ayu Beauty Center

11. Laboratorium Klinik Duta Taluk Kuantan 

12. PT. Ammar Berkah Sejahtera 

13. PO. Sri Tanjung Kosmetik 

14. Cimory

15. Rumah Sakit Mesra

16. UTD. PMI Pekanbaru 

17. PO. Firsty Beauty, dan

18. CV. Retyan Computer. 

Harapannya semoga acara ini dapat memberikan manfaat dan kesempatan emas bagi para pencari kerja agar mendapat pekerjaan impian serta memberikan keuntungan bagi DUDI bisa mendapatkan calon pekerja yang kompeten dalam bidangnya.


Selain kegiatan Job Fair ada juga program kegiatan, Donor Darah, Penampilan seni dari Siswa/i SMK Abdurrab serta Bazar Makanan.