51-smk-abdurrab-inisiasi-workshop-merancang-pembelajaran-ipa-tingkat-smp-se-kota-pekanbaru

Tahniah Harapan 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Provinsi Riau Dalam Rangka Milad Universitas Islam Riau

Tahniah kepada Tim Karya Tulis Ilmiah Arya Dwi Andra, Hasna Dwi Putri dan Nadia Sabrina meraih Harapan 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat SMA/ SMK se Provinsi Riau dalam rangka Milad Universitas Islam Riau.

Di bawah naungan TIM RESEARCH, Arya Dwi Andra, Hasna Dwi Putri dan Nadia Sabrina berhasil membawa predikat Harapan 1 dalam kejuaraan LKTI Tingkat Provinsi. Adapun tema lombanya yaitu, Inovasi Generasi Muda Melalui Mathematic and Science Competition dengan judul penelitian Uji Formulasi Sabun Cair Ekstrak Daun Senduduk Bulu (Clidemia Hirta.L) sebagai Alternatif Sabun Kimia.

Penyelesaian karya tulis ini memakan waktu sekitar satu bulan. Untuk efisiensi waktu, pengerjaan karya produk dilakukan secara bersama-sama serta dilakukan pembagian tugas untuk penyusunan karya tulis (paper). Lebih lanjut, ketika karya tulis sudah selesai disusun, karya tulis akan dievaluasi bersama dengan tim sebelum kemudian diberikan kepada guru pembimbing LKTI Novia Jumaidah, S.Farm dan Ika Fathatun Najihah, SKM dan Felya Rofiqotunnisa Hidayat, S.Pd.

Proses penulisan LKTI ini cukup memakan waktu dengan berbagai proses pengerjaan yang tersistematis, terdapat beberapa langkah yang harus ditempuh dalam perlombaan LKTI ini, yakni melakukan pendaftaran terlebih dahulu kemudian disusul dengan pengiriman full paper. Setelah selesai dalam tahapan penulisan disusunlah karya tulis ilmiah secara keseluruhan. Dari full paper yang telah diajukan, akan diambil 15 finalis untuk mempresentasikan karya tulis ilmiah secara menyeluruh.

Setelah full paper dinyatakan lolos ke tahap 15 finalis, perjuangan dilanjutkan dengan latihan presentasi bersama Bapak Santoso Aguswan, S.Pd, disini siswa/siswi dilatih baik vocal, intonasi, materi maupun mental guna siap menghadapi presentasi di depan dewan Juri.

Sekali lagi tahniah kami ucapkan kepada siswa/i yang telah berjuang, guru Pembimbing ya sudah meluangkan waktunya untuk terus membimbing dari awal tahapan pembuatan KTI, pelatih persentasi siswa/i, Bapak Kepala Sekolah dan bapak ibu guru yang selalu mendoakan keberhasilan siswa/i nya serta yayasan Abdurrab yang selalu support kegiatan - kegiatan positif yang di lakukan.