51-smk-abdurrab-inisiasi-workshop-merancang-pembelajaran-ipa-tingkat-smp-se-kota-pekanbaru

SENAM DAGUSIBU DI SMK ABDURRAB PEKANBARU

Dalam rangka mengimplementasikan Kurikulum Merdeka, SMK Abdurrab Pekanbaru di semester ganjil ini mengadakan kegiatan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila), dengan mengambil dua tema, Kebekerjaan serta Bangunlah Jiwa dan Raganya.

Pada hari ini sabtu pagi, Tim P5 Kebekerjaan Program Keahlian Teknologi Farmasi melaksanakan Senam Dagusibu. Dagusibu merupakan singkatan dari Dapatkan, Gunakan, Simpan dan Buang yang ditujukan agar masyarakat paham mengenai obat.

Pada kegiatan senam dagusibu ini dipimpin oleh para Apoteker yang merupakan tenaga pendidik di SMK Abdurrab. Kegiatan senam dagusibu berjalan dengan sangat meriah dan penuh Semangat.

Kegiatan p5 dengan tema Kebekerjaan dilaksanakan dengan maksud untuk menggali dan mengembangkan potensi peserta didik agar memahami ruang lingkup dan karakteristik pekerjaan sesuai dengan program keahliannya, projek ini meliputi Kenali Diri/Impian, Bekali Diri/Penguatan Kompetensi, Eksplorasi Potensi Lokal, Kemampuan Komunikasi Efektif, Kolaborasi dalam dunia kerja, Kreativitas dan Proaktif, Aktualisasi Diri, Penerapan Komunikasi dalam Wawancara, Personal Branding (Menuju Dunia Kerja) serta Rencana Tindak Lanjut (RTL dan Change Project).