51-smk-abdurrab-inisiasi-workshop-merancang-pembelajaran-ipa-tingkat-smp-se-kota-pekanbaru

SMK Abdurrab Pekanbaru Mengundang Guru Tamu Untuk Menjadi Narasumber Tentang Perundungan/Bullying Dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Pemberdayaan Masyarkat (DP3APM) Pekan

Jumat 13 Oktober 2023, SMK Abdurrab Pekanbaru mengundang guru tamu untuk menjadi Narasumber tentang Perundungan/Bullying dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarkat (DP3APM) Pekanbaru.

Penyampaian materi tentang Bullying/ Perundungan oleh Ibu Melsi Syawitri, M.Pd., Kons dari Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarkat (DP3APM) Pekanbaru.

Materi yang di sampaikan Oleh beliau Ibu Melsi Syawitri, M.Pd., Kons dari dinas DP3APM Adalah STOP BULLYING, di awal acara beliau memberikan berbagai contoh kasus bullying yang sedang terjadi saat ini di Indonesia. Beliau juga menjelaskan tentang makna bullying, jenis - jenis Bullying, Dampak Bullying dan tempat yang sering terjadinya tindak Bullying.

Berdasarkan survey Programme for International Student Assesment (PISA), Indonesia menjadi negara peringkat teratas kelima dalam kasus bullying yangs sering kali terjadi pada anak-anak dan remaja.