51-smk-abdurrab-inisiasi-workshop-merancang-pembelajaran-ipa-tingkat-smp-se-kota-pekanbaru

KUNJUNGAN SEKOLAH ISLAM BINTANG CENDEKIA KE SMK ABDURRAB PEKANBARU

Selasa, 17 Oktober 2023 SMK Abdurrab Pekanbaru kedatangan tetamu dari Sekolah Dasar IT Bintang Cendekia Pekanbaru dalam rangka Studi Tiru terkait dengan Pengelolaan Perpustakaan dan Adiwiyata Sekolah.

Perpustakaan Tabrani Rab SMK Abdurrab telah pun berakreditasi A dan merupakan perpustakaan juara II Tingkat Nasional pada tahun 2020. Perpustakaan Tabrani Rab sudah banyak sekali menerima kunjungan dari berbagai sekolah yang berasal dari Kota Pekanbaru maupun luar Kota Pekanbaru.
Sedangkan untuk Program Adiwiyata Sekolah , SMK Abdurrab sudah mendapatkan Adiwiyata Sekolah Tingkat Nasional pada tahun 2022.

Kegiatan studi tiru dipusatkan di ruang perpustakaan Tabrani Rab. Dalam kegiatan tersebut rombongan dari SD IT Bintang Cendekia mendapatkan penjelasan/ pemaparan tentang hal-hal yang di anggap penting terkait dengan Perpustakaan dan Adiwiyata Sekolah. Pemaparan secara garis besar disampaikan langsung oleh Kepala Perpustakaan @perpustakaantabranirab149 Santoso Aguswan, S.Pd dan Ketua Program Adiwiyata Sekolah Ningsih Kesuma Dewi, S. Pd.

Pada akhir kegiatan rombongan Kepala SD IT Bintang Cendekia melaksanakan tour Perpustakaan dan Lingkungan SMK Abdurrab Pekanbaru.
Semoga kegiatan studi tiru ini dapat memberikan manfaat dan ilmu yang dapat diterapkan di SD IT Bintang Cendekia.