51-smk-abdurrab-inisiasi-workshop-merancang-pembelajaran-ipa-tingkat-smp-se-kota-pekanbaru

SMK Abdurrab mulai melaksanakan kembali kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) untuk Fase E dan F

Senin, 9 Oktober 2023 SMK Abdurrab mulai melaksanakan kembali kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) untuk Fase E dan F. Pada Tahun Pelajaran 2023/2024 ini, SMK Abdurrab mengadakan kegiatan P5 dengan mengambil dua tema, yakni Kebekerjaan serta Bangunlah Jiwa dan Raganya.

Kegiatan P5 dilaksanakan oleh Guru Fasilator sebanyak 25 orang dan Seluruh Peserta didik kelas Fase E dan F. Kegiatan P5 ini bertujuan untuk menciptakan wadah bagi peserta didik untuk mengembangkan kompetensi dan memperkuat karakter dan profil pelajar Pancasila.

Diharapkan kegiatan pembelajaran P5 ini mampu memberikan bekal banyak ilmu serta peserta  didik mampu untuk mengembangkan ke 6 dimensi Profil Pelajar Pancasila yang diantaranya beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia, mandiri, bergotong-royong, berkebinekaan globa, bernalar kritis, serta kreatif.

Semoga melalui kegiatan ini peserta didik dan guru mendapatkan wawasan dan bekal tentang pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi dalam profil Pelajar Pancasila.