51-smk-abdurrab-inisiasi-workshop-merancang-pembelajaran-ipa-tingkat-smp-se-kota-pekanbaru

ANGKAT NAMA BUAH JENANG, SMK ABDURRAB SABET JUARA 1 LKTI KEBUDAYAAN SE-PROVINSI RIAU

 

    Siswi SMK Abdurrab yakni Putri Christine dan Silviana Ramaloka berhasil menyabet Juara 1 dan mengarumkan nama sekolah melalui Lomba Karya Tulis Ilmiah Kebudayaan Se-Provinsi Riau yang digelar di Peknbaru baru-baru ini.
    Persiapan untuk mengikuti lomba tersebut sudah dilalukan dengan semangat yang matang selam kurang lebih 1 bulan. Hal ini tidak luput dari dukungan dan bimbingan lansung dari Kepala Sekolah, Irham Siregar. “Saya bangga dengan siswa SMK Abdurrab yang sudah mengaharumkan nama sekolah. Lagipula, LKTI adalah salah satu icon yang dimiliki Sekolah. Harapan saya, ada motivasi dari siswa-siswi lain yang mau terlibat dalam pembuatan LKTI dan menjadi Juara pada setiap perlombaan”, Ujarnya.
        Menurut Santoso Aguswan, Guru Pembimbing presentasi LKTI dan yang mendukung langsung selama lomba mengungkapkan bahwa persaingan untuk sampai menjadi Juara tidaklah mudah. Adapun tahap awal adalah mengirimkan naskah LKTI ke Dinas Kebudayaan Provinsi Riau. Dari 47 penelitian yang masuk ke panitia, hanya dipilih 11 penelitian dari 12 Kabupaten/Kota yang berhak maju ke babak final untuk pembentangan karya di depan juri yang sangat professional dan ahli.