51-smk-abdurrab-inisiasi-workshop-merancang-pembelajaran-ipa-tingkat-smp-se-kota-pekanbaru

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Hari ke-2

Banyak cara bisa kita lakukan untuk memberikan motivasi kepada peserta didik baru saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Salah satunya adalah dengan menghadirkan alumni. Terutama mereka yang telah berhasil dan sukses dalam meniti karir. Seperti pada pelaksanaan hari kedua MPLS di SMK Abdurrab Pekanbaru.

Pada hari kedua pelaksanaan MPLS, sekolah menghadirkan beberapa alumni yakni,

1. dr. Shevilla Maharani yang sekarang sedang bertugas di Rumah Sakit Awal Bros. Beliau merupakan Alumni dari SMK Abdurrab jurusan Teknik Laboratorium Medik (Analis Kesehatan).

2. Diva Andini yang sekarang sedang melanjutkan Pendidikan dan sedang bekerja di Apotek Farmasia dan pengusaha Jamu. Beliau juga merupakan alumni dari SMK Abdurrab Jurusan Farmasi, dan

3. Aiptu Ferry Zuliadi, Amd. Kep sekarang bertugas di RS. Bhayangkara Tk. III Polda Riau. Beliau juga pernah menempuh pendidikan di Yayasan Abdurrab

Para alumni ini memberikan banyak cerita, pengalaman, serta petuah kepada peserta didik baru. Antusiasme dari peserta didik baru juga sangat luar biasa dan tidak sedikit siswa yang penasaran dengan melontarkan pertanyaan-pertanyaan.

Dengan sekolah mengundang alumni yang sudah bekerja dan sukses diharapkan dapat memberikan wejangan, semangat serta motivasi kepada adik-adiknya di kelas X.

Selain menghadirkan alumni pada kegiatan hari kedua MPLS ini juga siswa dikenalkan dengan Kurikulum SMK Abdurrab, Peraturan Sekolah dan Sosialisasi Perpustakaan.
Kegiatan hari kedua MPLS ini ditutup dengan bernyanyi dan bermain games bersama pembimbing dari osis SMK Abdurrab