51-smk-abdurrab-inisiasi-workshop-merancang-pembelajaran-ipa-tingkat-smp-se-kota-pekanbaru

ASISTEN TENAGA KESEHATAN SMK ABDURRAB PEKANBARU RESMI DILANTIK

Kamis (16/6), bertempat di gedung Susiana Tabrani Convetion Hall (STCH) SMK Abdurrab Pekanbaru mengadakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Asisten Teknisi Laboratorium Medik Angkatan 26 dan Asisten Tenaga Kefarmasian Angkatan 4 Tahun Pelajaran 2021/2022.

Sebanyak 92 orang Asisten Tenaga Kesehatan resmi dilantik dan diangkat Sumpah Ketua Dewan Pengurus Wilayah Ahli Persatuan Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) Provinsi Riau untuk jurusan Teknologi Laboratorium Medik yang berjumlah 36 orang dan oleh Ketua Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Provinsi Riau untuk jurusan Farmasi yang berjumlah 56 orang.

Kepala SMK Abdurrab Pekanbaru, Irham Siregar dalam laporan pendidikannya menyampaikan ada 92 orang siswa/i SMK Abdurrab yang akan dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini. Sebanyak 36 orang siswa dari jurusan Teknologi Laboratorium Medik dan 56 orang jurusan farmasi. 

“Selamat kami ucapkan kepada wisudawan wisudawati yang meraih prestasi terbaik  yang telah yang telah menimba ilmu selama 3 tahun bersama SMK Abdurrab. Kami memohon kepada bapak ibu dari organisasi Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia Provinsi Riau dan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Provinsi Riau untuk dapat melantik dan mengambil sumpah sekaligus menerima lulusan sebagai Asisten Teknisi Laboratorium Medik dan Asisten Tenaga Kefarmasian SMK Abdurrab Pekanbaru Tahun Pelajaran 2021/2022 untuk didayagunakan. Dan ucapan terimakasih juga saya ucapkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kepala Dinas Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Apotek yang ada di Kota Pekanbaru, PATELKI, PAFI, Balai Besar POM di Pekanbaru, direktur Rumah Sakit Umum dan Swasta yang ada di Kota Pekanbaru, Kepala Laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah dan Swasta yang ada di Kota Pekanbaru serta kepada Bapak Ibu majelis guru, karyawan karyawati di Institusi Kesehatan Abdurrab serta kami juga mengucapakan selamat dan terimakasih bapak ibu orangtua wali lulusan yang telah memberikan kepercayaanya kepada kami untuk mendidik mereka sehingga menjadi Asisten Tenaga Kesehatan yang profesional dan berakhlak mulia. Dan kepada lulusan yang akan dilantik dan diambil sumpahnya dapat memegang janji dan menjalankan tugas dengan profesional danberakhlak mulia”, tutup Irham Siregar.

"Selamat dan sukses atas pelantikannya Asisten Tenaga Kesehatan yang telah dilantik pada hari ini. Tetap bersyukur dan melanjutkan perjuangan berikutnya. Kami dari Yayasan akan selalu memberikan dukungan dan fasilitas untuk adi-adik semua”, ujar Ivan Tabrani Ketua Yayasan Abdurrab pada sambutannya.

Salah satu nikmat dari Allah adalah kesehatan, maka dari itu haruslah pandai kita bersyukur, dengan bersyukur maka Allah akan tambahkan nikmat unta kita, ungkap Yusri Kabid SMK Provinsi Riau pada sambutannya. 

Lanjutnya, Yusri mengucapkan, “selamat dan tahniah bagi ananda kami, yang telah menamatkan program SMK selama 3 Tahun. Pesan dari Gubernur Riau, ada 2 jasa yang tak pernah dilupan, yang pertama jasa para orangtua. Tanpa orangtua, kita tidak akan bisa duduk dan hadir disini. Jasa para orangtua tidak mungkin kita bisa beli dan kita ganti. Kesuksesan anak-anak pada hari ini adalah berkat doa yang tulus dan ikhlas dari orangtua anda. Yang kedua, kata gubernur Riau adalah jasa para guru. Sudah 2 tahun lebih kita dilanda pandemi covid-19, banyak masyarakat yang bertanya “kapan pak anak kami mulai tatap muka, kapan lagi pak anak kami bisa datang ke sekolah? Kami sudah pening dan stres dirumah ungkapan orangtua, artinya keberadaan guru secanggih apapun teknologi, keberadaan guru tidak bisa digantikan oleh teknologi.  Semoga ilmu-ilmu yang diberikan oleh guru kepada kita semua akan menjadi bekal dan menjadi langkah awal setelah tamat dari SMK ini”, tutup Yusri.

Selanjutnya, Fhitria perwakilan dari Dinas Pendidikan Kesehatan Provinsi Riau mengngkapkan, “Untuk adik-adik yang baru selesai dilantik dan di ambil sumpahnya bisa bekerja di sarana pelayanan kesehatan seperti, rumah sakit, klinik, puskesmas dan sarana produksi dan distribusi sediaan farmasi obat dan perbekelan kesehatan seperti apotek, pedagang besar farmasi, toko obat, toko kosmetik, penyaluran kesehatan dan lainnya. Untuk adik-adik yang telah selesai dilantik dan di ambil sumpahnya tadi benar-benar dapat menjunjung tinggi etika sebagai Asisten Tenaga Kesehataan. Selamat atas pelantikan dan pengambilan sumpah Asisten Tenaga Kesehatan Program Keahlian Kefarmasian dan Program Teknologi Laboratorium Medik Tahun Pelajaran 2021/2022”, tutup Fhitri dalam sambutannya.