50-smk-abdurrab-sapu-bersih-juara-lomba-kti-se-sumatera

BERLANGSUNG KHIDMAT, SMK ABDURRAB PEKANBARU MENGGELAR PELANTIKAN DAN PENYUMPAHAN ASISTEN TENAGA KESEHATAN DIMASA PANDEMI

Pandemi covid -19 mendorong SMK Abdurrab Pekanbaru untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan cepat dan tepat dalam menjalankan setiap aktivitas akedemik. Seperti halnya pada pelaksanaan pelantikan dan penyumpahan Asisten Tenaga Kesehatan pada kali ini. Pelantikan dan Penyumpahan Asisten Tenaga Kesehatan dilaksanakan sedikit berbeda, walaupun tetap dilaksanakan dengan tatap muka akan tetapi, SMK Abdurrab Pekanbaru mengikuti aturan sesuai dengan protokol kesehatan. Oleh karena itu, orang tua dari peserta didik sengaja tidak di hadirkan saat prosesi Pelantikan dan penyumpahan Asisten Tenaga Kesehatan yang berlangsung di Susiana Tabrani Convention Hall. Akan tetapi, para orangtua Asisten Tenaga Kesehatan dapat menyaksikan prosesi Pelantikan dan penyumpahan ini secara virtual melalui streming YouTube Chanel.

 Sebanyak 144 Asisten Tenaga Kesehatan SMK Abdurrab Pekanbaru yang terdiri dari 84 siswa/i jurusan Teknologi Laboratorium Medik dan 60 siswa/i jurusan Farmasi yang mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah pada hari kamis (27/8) di Susiana Tabrani Convention Hall yang beralamat di Jalan Bakti Pekanbaru.

Sebelum memasuki ruangan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah, siswa/i melawati cek point untuk dites suhu tubuh dengan menggunakan thermogun, menggunakan handsanitizer, wajib menggunakan masker dan handscoon. Bagi siswa/i yang sudah lolos pengecekan oleh panitia mereka baru boleh diperkenankan untuk memasuki ruangan.

Pada sambutannya Irham Siregar selaku kepala SMK Abdurrab Pekanbaru menjabarkan jumlah peserta yang telah mengikuti ujian akhir SMK sebanyak 144 siswa/i dan dinyatakan lulus 100%. Beliau juga menambahkan sangat berbangga dengan pencapaian pretasi yang di raih oleh SMK Abdurrab Pekanbaru pada tahun ini karena berturut – turut mendapat juara 1 lomba Perpustakaan tingkat Kota Pekanbaru dan juara I tingkat Provinsi Riau. “Alhamdulillah, SMK Abdurrab mewakili Provinsi Riau untuk lomba Perpustakaan Sekolah tingkat Nasional. Diakhir sambutannnya beliau mengucapkan selamat kepada siswa/i Yang berprestai terbaik I, II dan III baik bagi Asisten Teknisi Laboratorium Medik maupun Asisten Tenaga Kefarmasian dan kepada seluruh Asisten Tenaga Kesehatan yang telah mengikuti prosesi Pelantiakan dan Penyumpahaan ini secara khidmat dan sesuai dengan protokol kesehatan”.

Susiana Tabrani juga menambahkan bahwa, “SMK Abdurrab ini sudah berdiri sejak tahun 1994 yang dibangun oleh Ayahanda Prof. Tabrani kala itu. Pesan Pembina yayasan Susiana Tabrani kepada para lulusan Asisten Tenaga Kesehatan untuk selalu hormat kepada kedua orang tua dan tidak meninggalkan Value Yayasan Abdurrab yakni Rabani, Amanah dan Beradab”.

Sementara itu Dinas Kesehatan Provinsi Riau yang diwakili oleh Bapak Zulkifli selaku kabid Sumber Daya Kesehatan dan Kefarmasian Provinsi Riau mengatakan bahwa pada masa pandemic ini kehadiran siswa/i Asisten Tenaga Kesehatan saat ditunggu – tunggu untuk membantu meringankan tugas teman sejawat di lapangan. Beliau juga mengucapkan ribuan terimkasih yang tidak terhingga kepada yayasan Abdurrab yang sudah membangun pendidikan ini sejak lama.

 

Ditutup oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau yang diwakili oleh ibu Dr. Hj. Nila Resmita. M.Pd mengucapkan selamat kepada SMK Abdurrab Pekanbaru untuk prestasi yang telah diraih dan sangat membanggakan bagi Sekolah Menengah Kejuruan Dan harapan beliau SMK Abdurrab Pekanbaru yang telah mewakili Provinsi Riau dapat meraih juara 1 Lomba Perpustakaan Sekolah tingkat Nasional. Pesan beliau kepada Asisten Tenaga Kesehatan yang sudah dilantik untuk selalu menjaga Almamater,” tutup beliau.