51-smk-abdurrab-inisiasi-workshop-merancang-pembelajaran-ipa-tingkat-smp-se-kota-pekanbaru

Tahniah kepada ananda Allya Berliana Putri dan Tiara Muktaviona meraih JUARA 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Remaja Se Sumatera pada Pekan Raya Biologi tahun 2024 yang di selenggarakan oleh Univer

Tahniah kepada ananda Allya Berliana Putri dan Tiara Muktaviona meraih JUARA 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Remaja Se Sumatera pada Pekan Raya Biologi tahun 2024 yang di selenggarakan oleh Universitas Riau . (27/1)

Sangat membanggakan sekali, lagi dan lagi Tim Research SMK Abdurrab Pekanbaru mendapatkan Juara 1 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah. Di bawah naungan TIM RESEARCH, Allya Berliana Putri dan Tiara Muktaviona berhasil membawa juara pertama. Disusul juara kedua oleh MAN 1 Kuantan Singingi, juara ketiga SMAS Al - Kahfi Islamic School Batam, juara keempat SMK Negeri Pertanian Terpadu Provinsi Riau dan juara kelima diraih oleh SMA Negeri 8 Pekanbaru. “Topik yang kami ambil untuk karya tulis ilmiah ini adalah Pembuatan Produk Polyvalent Somatic (o) dan Polyvalent  Flagellar  (H) Antiserum Salmonella typhi Untuk Diagnosa Demam Tofoid,” ujar salah satu dari guru Pembimbing KTI.

Penyelesaian karya tulis ilmiah ini memakan waktu kurang lebih satu bulan. Untuk efisiensi waktu, pengerjaan karya produk dilakukan secara bersama-sama serta dilakukan pembagian tugas untuk penyusunan karya tulis (paper). Lebih lanjut, ketika karya tulis sudah selesai disusun, karya tulis akan diperiksa bersama dengan tim sebelum kemudian diberikan kepada guru pembimbing KTI Bapak Irham Siregar, S.Pd, M.Si, an Ibu Ika Fathatun Najihah, SKM.

Proses penulisan KTI ini cukup memakan waktu dengan berbagai proses pengerjaan yang tersistematis, terdapat beberapa langkah yang harus ditempuh dalam perlombaan KTI ini, yakni melakukan pendaftaran lalu pengiriman full paper. Dari full paper yang telah diajukan akan diambil 5 besar. Alhamdullilah pada tanggal 20 Januari lalu pengumuman 5 besar disampaikan melalui link Resmi Pekan Raya Biologi 2024, dan SMK Abdurrab menjadi salah satu sekolah yang masuk Ke dalam kategori 5 besar tersebut. 

Selanjutnya peserta KTI yang berhasil masuk ke dalam babak 5 besar melanjutkan perjuangan dengan latihan presentasi bersama Bapak Santoso Aguswan, S.Pd. Tim KTI dilatih baik vocal, intonasi, materi maupun mental guna siap menghadapi presentasi di depan dewan Juri pada Jumat, 26 Januari 2024

Alhamdulillah, Sabtu 27 Januari 2024 Tim KTI SMK Abdurrab mendapatkan hasil yang seharusnya mereka peroleh berkat kerja keras, usaha dari Tim dan juga Pembimbing KTI serta Doa oleh seluruh guru, rekan dan juga orangtua.

Terimakasih tak terhingga juga kami ucapkan kepada Ibu Ketua Pembina Yayasan Abdurrab ibu Dr.dr. Hj. Susiana Tabrani, M.Pd tentunya semua ini tidak akan bisa kami dapatkan dan laksanakan tanpa dukungan penuh dari beliau yang selama ini selalu mendukung semua kegiatan positif yang SMK Abdurrab lakukan.