51-smk-abdurrab-inisiasi-workshop-merancang-pembelajaran-ipa-tingkat-smp-se-kota-pekanbaru

Kegiatan Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)

Bullying merupakan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain, dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus. Bullying kerap terjadi di lingkungan sekolah baik dari jenjang Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas. Oleh karena itu perlu dilakukan tindakan untuk mencegah terjadinya tindahakan Bullying.

Salah satu bentuk dari tindak pencegahannya adalah dengan dilakukan kegiatan P5 dangan tema Bangunlah Jiwa Raganya dengan Sub tema Bullying. Pada akhir kegiatan atau Panen Karya kegiatan P5 ini adalah nonton Bareng Film Anti Bullying.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan Nonton Bareng Film Anti Bullying adalah sebagai berikut: Memberikan pemahaman tentang bahaya bullying yang berdampak negatif, Menumbuhkan rasa saling menghormati antar siswa, Mengetahui bentuk tindakan bullying dalam lingkungan Sekolah.

Dan manfaat dari kegiatan Nonton Bareng Film Anti Bullying adalah Mendapat informasi mengenai dampak dari perbuatan bullying, Mendapatkan informasi mengenai faktor-faktor yang menyebabkan siswa melakukan bullying dan Mengetahui tindakan yang tepat untuk mencegah tindakan bullying di Sekolah.