51-smk-abdurrab-inisiasi-workshop-merancang-pembelajaran-ipa-tingkat-smp-se-kota-pekanbaru

SMK Abdurrab Pekanbaru Melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pada tanggal 12 Rabiul Awal 1445 Hijriah, bertepatan dengan tanggal  28 September 2023 seluruh umat muslim memperingati hari kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW.

SMK Abdurrab Pekanbaru melaksanakan Maulid Nabi Muhammad Saw pada hari Jumat 6 September 2023.  Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan sebagai bentuk upaya untuk mengenal keteladanan Nabi Muhammad Saw sebagai pembawa ajaran agama Islam.
 
Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini memotivasi kepada seluruh warga SMK Abdurrab untuk dapat meneladani Sikap dan sifat serta melaksanakan tuntunan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad Saw dalam menjalankan aktivitas sehari-hari baik di lingkungan sekolah, keluarga maupun lingkungan masyarakat sehingga terbentuk insan yang memilki akhlakul karimah yang baik. 

Kegiatan dimulai dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan Sari Tilawah oleh Anggota OSIS Kemudian dilanjutkan dengan Pementasan Nasyid. Lalu dilanjutkan dengan acara inti yaitu Tausiah Agama yang disampaikan oleh Ustadz Almunandar.

Tema Maulid Nabi Muhammad Saw Kali ini adalah "Rasullullah Tauladanku”