“HAUS” AKAN ILMU SMK ABDURRAB PEKANBARU LAKSANAKAN LOKAKARYA PENINGKATAN KOMPETENSI GURU

Dalam rangka memasuki Ajaran semester baru, SMK Abdurrab Pekanbaru mengadakan lokakarya peningkatan kompetensi guru. Kegitan ini merupakan kegiatan rutinitas yang selalu dilakukan oleh SMK Abdurrab Pekanbaru pada setiap semesternya agar guru-guru di SMK Abdurrab terus meng-upgrade ilmu. Kegiatan ini bertempat di perpustakaan Tabrani Rab SMK Abdurrab Pekanbaru, Sabtu (04/01/2020).


Tujuan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi guru SMK Abdurrab agar lebih berkompeten dalam melaksanakan proses pembelajaran dan lebih mahir lagi dalam memanfaatkan Literasi Digital Sebagai salah satu media atau alat yang dapat digunakan untuk proses belajar mengajar di era industi 4.0 ini. Selain itu, Guru-guru SMK Abdurrab juga terlebih dahulu dapat wejangan mengenai nilai-nila agama yang mengacu pada Values yayasan Abdurrab itu sendiri yakni Insan yang Rabbani, Amanah dan Beradab. Guru-guru SMK Abdurrab juga dituntut agar dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari dan dapat mengajarkan pula  kepada peserta didik.


Lokakarya ini dihadiri oleh 50 orang guru, baik itu guru tetap maupun guru tidak tetap yang bertugas di SMK Abdurrab Pekanbaru. Kegiatan lokakarya ini di buka langsung oleh kepala Sekolah SMK Abdurrab Pekanbaru, Irham Siregar. Lokakarya ini juga menghadirkan narasumber-narasumber yang sangat kompeten dan pakar dibidangnya sehingga dapat meningkatkan kompetensi guru-guru SMK Abdurrab yang hadir di acara lokakarya ini.


Dalam sambutannya Irham Siregar mengatakan bahwa, “Lokakarya ini bertujuan untuk membentuk guru sebagai tenaga pengajar dan pendidik yang dapat memanfaatkan digitalisasi dalam proses pembelajaran yang tidak terlepas dari nilai Rabbani, Amanah dan Beradab. Guru pada zaman sekarang ini juga harus bisa membuat suatu inovasi di dalam proses belajar mengajar agar proses pembelajaran tersebut tidak kaku dan monoton meskipun usia kita sudah tidak muda lagi. Akan tetapi, usia tidak akan pernah menjadi salah satu alasan atau faktor penyebab guru-guru di SMK Abdurrab tidak inovatif, selain itu lokakarya ini juga dapat meningkatkan kinerja guru.  ”, ungkap Irham Siregar. 

Share this post

Leave a comment