Kunjungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru di SMK Abdurrab Pekanbaru

Selasa, 7 Mei 2019, SMK Abdurrab mendapatkan kunjungan istimewa dari Dinas Perpustakaan & Kearsipan Kota Pekanbaru. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan penilaian Perpustakaan Tabrani Rab dalam rangkaian penilaian Lomba Perpustakaan sekolah tingkat SD, SMP dan SMA se-kota Pekanbaru. Rombongan disambut langsung oleh Kepala SMK Abdurrab, Bapak Irham Siregar, Kepala Perpustakaan Santoso Aguswan, dan majelis guru serta siswa/i SMK Abdurrab.

“ Nama Tabrani Rab itu, kami ambil dari nama founder sekolah kami. Selain itu, beliau juga orang hebat di Provinsi Riau”, Ujar Irham Siregar , di sela – sela juri melihat–lihat kondisi perpustakaan.

Santoso Aguswan Kepala Perpustakaan Tabrani Rab menambahkan, “sekarang ini minat anak–anak untuk datang ke perpustakaan sangat rendah. Mereka sibuk dengan gadget mereka masing–masing. Dengan adanya kegiatan lomba seperti ini, kami pun juga berbenah untuk baik dan besar harapan kami setelah ini anak–anak semakin termotivasi untuk datang ke perpustakaan. ”.

Selain itu, para pengunjung dan juri tidak hanya diajak ke Perpustakaan tetapi juga diajak berkunjung ke bilik research yang merupakan ke-khas-an SMK Abdurrab. Di dalam bilik research tersebut, siswa–siswa melakukan penelitian ilmiah. Salah satu hasilnya, baru–baru ini ada 2 perlombaan yang dimenangkan yaitu Juara 1 lomba LKTR Se – Provinsi Riau yang ditaja oleh Universitas Riau dan Juara 2 Lomba LKTR se – Sumatra yang ditaja MAN 1 Pekanbaru.

Kunjungan tersebut ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama. (medcen smk abdurrab)

Share this post

Leave a comment